Pages

Sabtu, 20 Februari 2016

Hari Jadi Garut ke 203 dimeriahkan Gebyar Budaya Garut 2016

Ingat Garut, pastinya akan ingat juga pemandu wisata terbaiknya HdG Team dan juga dodolnya. Tetapi, Garut juga kaya keindahan alam, seni budaya serta berolahraga pencak silat. 

Garut mempunyai keindahan alam yang menakjubkan. Pemandangan indah Gunung Papandayan merupakah satu diantara yang popular. Bentang alam Gaurt yang diselimuti pegunungan hijau nan sejuk bikin kabupaten ini menaruh banyak potensi alam yang mengagumkan. Bahkan juga mulai sejak era ke-20, Garut populer dengan julukan " Switzerland van Java ". 








Untuk mempromosikan kekayaan seni budaya serta wisata Garut sekalian dalam rencana menyemarakkan lagi th. Garut ke-203, jadi digelarlah Gebyar Budaya Garut 2016

Beragam acara isi gebyar budaya ini, ada pameran pembangunan serta multiproduk, gelaran budaya, Garut Intan Carnival, Festival Pasanggiri, Garut Fashion Week 2016, Garut Food Festival serta Pentas Seni Budaya berjalan sepanjang sepekan. 

Festival mulai berjalan pada 14-28 Februari 2016 bertempat di Alun-Alun serta Pendopo Kabupaten Garut. 

Sebut saja, Garut Intan Carnival adalah acara yang menghadirkan beberapa baju hasil rancangan desainer Kabupaten Garut.  Anda dapat juga melihat kemampuan beberapa atlet beladiri pencak silat dalam Festival Pasanggiri. 

Bukan sekedar dodol, namun Anda dapat juga mencicipi macam kuliner khas Garut yang dikemas dalam acara Garut Food Festival. Ada pindang ikan, jeruk garut, wajit, burayot, getrek, rangginang, bugis, serta lagenar. 

Sedang untuk Gebyar budaya bakal di buka dengan satu prosesi seni bertopik Intan Rumingkang Midang Dangiang. 

Gebyar budaya juga disemarakkan dengan pagelaran seni Marawis di Alun alun Garut (23/2/2016), serta malam prestasi seni serta pagelaran tembang Sunda Cianjuran di Gedung Pendopo (25/2/2016). 

Terkecuali menghadirkan helaran seni unggulan daerah Garut, juga menghadirkan seni unggulan dari kabupaten atau kota lain di Jawa Barat, ditambah helaran seni luar Jawa Barat, seperti disebutkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Garut Budi Gan Gan, pada Inilahkoran. com.  

Ada 22 helaran seni unggulan daerah dipertunjukkan Garut serta 4 helaran seni unggulan daerah luar Garut di Jawa Barat. Yaitu dari Kabupaten Ciamis, Karawang, Kota Banjar, serta Kabupaten Cirebon. Sedang helaran seni disuguhi dari luar Jawa Barat, yaitu dari Papua, Sumatera Utara, Gorontalo, Jakarta, serta Bangka Belitung. 

Gebyar budaya juga dimeriahkan dengan pagelaran seni Marawis di Alun alun Garut (23/2/2016), serta malam prestasi seni serta pagelaran tembang Sunda Cianjuran di Gedung Pendopo (25/2/2016). 

Jadwal proses sebagian agenda dalam Gebyar Budaya Garut dapat Anda tulis, seperti berikut. 
  1. 14 Februari 2016-Napak Tilas Berkuda dari Limbangan ke Garut Kota 
  2. 16 Februari 2016-Peluncuran Program Amazing Garut ditandai Ground Breaking GOR Ciateul serta Peresmian Proyek Insfrastruktur di Garut. 
  3. 21-27 Februari 2016-Pameran Pembangunan serta Multi Product di Alun-Alun Garut serta Gedung Pendopo. 
  4. 21 Februari 2016-Helaran Budaya Garut serta Negara ASEAN dan Kabupaten/Kota di Jawa Barat. 
  5. 21-27 Februari 2016 Festival serta Pasanggiri Seni Budaya di Gedung. Pendopo 
  6. 27 Februari 2016-Parade Garut Intan Carnival. 
  7. 27 Februari 2016-Malam Puncak - Pentas Seni serta Budaya Kabupaten Garut


Selain itu ada beberapa acara menarik diantaranya lomba Mobil Hias dan Pameran serta Bazaar berbagai produk khas Garut yang diikuti oleh semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Garut.

0 komentar:

Posting Komentar