Pages

Selasa, 22 Desember 2015

Pantai Karang Paranje Cibalong

Pantai Karang Paranje Garut yaitu satu diantara tempat wisata pantai di kabupaten Garut yang belum di kembangkan jadi tempat wisata. Pantai itu memiliki potensi wisata berbentuk keindahan alam pantai dengan terdapatnya gugusan karang di pinggir pantai, hingga pantai itu mempunyai kekhasan serta daya tarik untuk di kembangkan juga sebagai tempat wisata. 


Dari Pantai Karang Paranje dapat juga dinikmati situasi sore yang eksotis untuk lihat matahari tenggelam (sunset) dengan cara terang di pinggir pantai itu. Pantai itu saat ini dikelola oleh Grup Penggerak Pariwisata (Kompepar) serta status kepemilikannya dipunyai oleh orang-orang lokal. 

Serta tata manfaat lahannya baru ditujukan juga sebagai pemukiman masyarakat serta tempat terbukanya memanglah dialokasikan juga sebagai ruang untuk pariwisata oleh masyarakat setempat. Luas ruang yang dipunyai oleh pantai karang paranje yaitu 9 ha dengan luas lokasi sebesar 12-13 ha. 

Didaerah itu cuma ada suatu lapangan bola serta jembatan yang menghubungkan pada daratan dengan pesisir pantai karang paranje, dan suatu danau alami yang kerap dipakai orang-orang untuk menangkap ikan. Untuk daerah pinggir pantai flora dominannya yaitu pandan bidur yang daunnya bisa digunakan juga sebagai bahan untuk bikin anyaman oleh masyarakat seputar Aktivitas wisata yang dapat dikerjakan di daya tarik wisata itu yaitu nikmati panorama pantai (sightseeing), memancing, fotografi, bermain di pantai, berjalan-jalan, serta lihat matahari terbenam (sunset). Untuk kesibukan yang punya potensi untuk di kembangkan diantaranya : berperahu, berjemur, spooning nook, serta olah raga air. Tempat : Desa Karyasari, Kecamatan Pameungpeuk, kabupaten Garut Koordinat : 7 40' 42 " S, 107 46' 59 " E 

Suatu potensi Tempat Wisata di Garut Pantai karang Paranje yaitu suatu object wisata pantai yang masih tetap alami, keindahan tempat itu demikian menakjubkan, karena sangat mempesonanya tempat itu ada yang menyebutnya seperti Tanah Lot Bali yang ukurannya lebih kecil, sayangnya keindahan pantai karang paranje yang mempunyai potensi itu belum dilirik oleh pemerintah kabuaten garut, hingga belum di kembangkan jadi obyek wisata yang dikenal oleh wisatawan mancanegara. 

Fotografi yaitu kegiatan yang paing kerap dikerjakan ditempat itu, Meskipun fasilitas standard suatu lokasi object wisata belum ada ditempat itu, tetapi ada saja wisatawan yang datang berulang-kali untuk nikmati keindahan tempat itu. Rugi terasa bila anda bertandang ke tempat itu tak membawa peralatan untuk mengabadikan peristiwa indah waktu ada di Pantai Karang Paranje. Pantai Karang Paranje adalah satu dari sebagian pantai di Jawa Barat yang sangatlah punya potensi untuk jadikan lokasi wisata. 

Alamat Pantai Karang paranje ; 
Letak Pantai Karang paranje yaitu di Desa Karyasari, Kecamatan Pameungpeuk, kabupaten Garut, Propinsi Jawa barat. 

Rute jalan menuju Pantai Karang Paranje yaitu ; Bila dari Bandung, Jakarta, bekasi serta Tempat lain akses pertama yaitu menuju terminal Garut, dari terminal garut dilanjutkan ke Terminal kecamatan pamengpeuk. Setelah itu menuju pantai karang Paranje. Banyak kendaraan umum yang bias anda gunakan untuk meraih tempat itu. Akan tetapi, dengan membawa kendaraan pribadi tentu bakal lebih menghemat saat.

0 komentar:

Posting Komentar