Pages

Selasa, 27 Oktober 2015

Situ Cidahu Garut Tempat Wisata Danau Karangpawitan

Punya rencana liburan ke Garut ? Situ Cidahu Karangpawitan bisa anda jadikan pilihan tujuan wisata alam yang menarik ketika sedang berkunjung ke Garut. Situ atau setu adalah bahasa Sunda yang memiliki arti talaga atau danau, yang lokasinya berada di Karangpawitan Garut.

Situ Cidahu adalah salah satu obyek wisata alternatif untuk baraya Arung Jeram di Garut berbentuk suatu danau yang terdapat di daerah Karangpawitan, tepatnya di desa Mekarsari, Karangpawitan Garut. Walau nama tempat wisata alam ini tak terlampau populer seperti Situ Bagendit maupun Talaga Bodas tetapi tidak ada kelirunya kita berusaha untuk menjelajahi Tempat Wisata di Garut yang satu ini.


Situ Cidahu Garut Tempat Wisata Danau Karangpawitan

Untuk menuju ke tempat wisata danau ini tak terlampau susah, baraya dapat dengan gampang memakai kendaraan pribadi berbentuk kendaraan roda dua maupun kendaraan umum. Panduan dari kami untuk menuju ke tempat ini yaitu siapkan keadaan serta fitalitas kendaraan anda mengingat akses dari jalan raya menuju tempat tak semulus yang dipikirkan. Sebenarnya track menuju tempat dapat memakai kendaraan roda empat tetapi dibeberapa titik ukuran jalan tak stabil. Untuk terhubung dengan memakai kendaraan roda dua nyaris tidak ada masalah yang bermakna terkecuali dari kewaspadaan kita mengatur laju kendaraan, terutama bila kita menuju tempat di musim penghujan.

Situ Cidahu adalah sumber air untuk orang-orang di daerah Cidahu serta sekitarnya, di danau ini ada rakit-rakit yang serta kolam terapung yang dikelola oleh orang-orang. Keindahan danau ini tidak kalah dengan danau-danau yang lain, keasrian serta kesejukan hawa terus jadi salah satu ciri khas saat kita bertandang ke tempat obyek wisata di Garut.

Bicara permasalahan sarana memanglah ditempat wisata ini sangatlah minim lantaran memanglah belum tersentuh oleh perhatian pihak pemerintah, tetapi tidak butuh cemas untuk masalah makan kita di sini dapat menyantap ikan hasil pancingan atau kolam terapung yang dikelola oleh orang-orang seputar. Kita dapat juga membangun tenda di pinggir situ untuk sebatas melepas kepenatan kebiasaan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar