Pages

Selasa, 08 Maret 2016

Paket Wisata Riverboarding Garut

Riverboarding di Sungai Cimanuk Garut ataupun di Sungai Cikandang bisa dilaksanakan dengan bantuan dari HDG Team yang bekerjasama dengan wex Garut Crew yang terbiasa menyelenggarakan Paket Arung Jeram Garut dalam jumlah rombongan kecil ataupun besar.

Sejarah Arung Jeram yang diminati oleh para penikmat dan penyuka olahraga yang memacu Adrenalin menciptakan berbagai jenis permainan baru seperti River Tubbing dan Riverboarding, selain itu HDG Team sedang menyiapkan Outbound Flip Flop, Rescure River dan Fun Rafting Air Tenang menghanyutkan yang mulai dikonsep jenis permainannya dan akan launching dalam beberapa bulan ke depan.



Riverboarding adalah kegiatan berselancar di sungai menggunakan board atau papan khusus. Kegiatan selancar sungai ini juga mirip bersepeda downhill tanpa rem, atau mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dengan menerjang arus serta rintangan-rintangan lainnya.

Bagaimana mengatur keseimbangan, bagaimana membelok, dan sebagainya itu semua tergantung seberapa kita bisa menguasai papan serta beradaptasi dengan lintasan yang kita lalui. Berselancar di atas [atau kadang di bawah] sebilah papan mengarungi arus, menembus jeram, ada seninya. Makin dikuasai makin dapat kita kendalikan, kita lambatkan atau percepat.

Riverboarding lahir pada tahun 1970-an. Awalnya muncul dari kebosanan sekelompok pemandu rafting di Perancis. Mereka menginginkan “berenang di sungai” dengan cara yang lebih menarik, lebih menantang. Maka orang-orang yang sudah sangat akrab dengan karakter sungai itu mengikat beberapa jaket pelampung menjadi satu, lalu terjun. Itulah awal lahirnya olahraga ekstrem riverboarding ini.

Salah satu faktor tantangan dalam kegiatan yang juga dikenal dengan sebutan hydrospeed ini adalah kecepatan. Pada bagian arus yang sangat deras, kecepatan peselancar bisa melebihi 30 km per jam, namun tantangan lainnya adalah hubungan langsung antara pelaku dengan sungai.

Papan selancar modern yang umumnya terbuat dari karet busa itu berketebalan 8-12 cm. Di air sungai yang bergolak, terkadang papan setebal itu tidak berarti apa-apa. Dengan perahu karet atau kayak, kita seringkali ditelan jeram. Dengan riverboard, hampir sepanjang waktu kita berada sejajar dengan permukaan air. Sisanya, sebentar terbenam sebentar terlempar ke udara.

Orang-orang Perancis pencetus riverboarding ini mengganti pelampung yang awalnya sekadar diikat dengan karet busa. Bentuknya pun terus dikembangkan, hingga mencapai bentuk dasar papan selancar sungai yang dikenal sekarang. Kini, riverboarding sudah menyebar luas di Eropa, Amerika dan Australia serta Selandia Baru, bahkan diseluruh penjuru dunia.

Di Garut selain Rafting / Arung Jeram jenis permainan Riverborading bisa menjadi pilihan anda yang ingin mencoba keganasan jeram Sungai Cimanuk ataupun Sungai Cikandang Garut yang bermuara di Pantai Selatan Pulau Jawa. Sensasi berselancar di papan di jeram sungai cimanuk yang berwarna cokelat ataupun sungai Cikandang yang jernih bisa anda dapatkan dengan menghubungi HDG Team di website www.hoteldigarut.net

Paket Riverboarding Garut minimal diikuti oleh 20 orang peserta dengan biaya dan rincian fasilitas yang bisa anda dapatkan datanya secara detail dengan mengirimkan email permintaan penawaran ke : arungjeramgarut@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar